8 Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Kayu Putih

sabun pemutih wajah

memutihkan wajah dengan minyak kayu putih,cara memutihkan wajah dengan minyak kayu putih,efek samping minyak kayu putih untuk wajah,minyak kayu putih apa bisa hilangkan flek hitam,manfaat minyak kayu putih untuk wajah,cara menyembuhkan flek hitam dgn minyak kayu putih,manfaat minyak kayu putih untuk kulit,menghilangkan komedo dengan minyak kayu putih,manfaat minyak kayu putih cap lang,minyak kayu putih cap lang untuk jerawat

8 Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Kayu Putih Minyak kayu putih adalah salah satu bahan pemutih wajah herbal yang mengandung bahan alami, seperti daun kering yang bersumber dari pohon  eucalyptus. Minyak kayu putih kerap kali dianggap sebagai produk Indonesia idaman luar negeri. Contohnya, minyak kayu putih merk Cap Lang yang digunakan untuk aromaterapi pijat SPA.

Minyak kayu putih atau cajuput oil ternyata secara alami diperoleh dari tumbuhan kayu putih. Tumbuhan ini mengandung lignin melaleucin dan minyak asiri. Tumbuhan ini yang ada di dalam pohon ternyata tidak mudah didapat dan dibudidayakan dalam pengembangan produk pertanian.

Keunggulan pada minyak kayu putih adalah dianggap sebagai obat penenang yang paling ampuh, memiliki berbagai pilihan aroma, seperti buah-buahan, bunga-bungaan dan citrus. Minyak kayu putih juga mengandung vitamin E yang cocok bagi kulit. Namun, untuk memutihkan kulit tentu juga bisa, minyak itu harus membutuhkan proses perawatan yang lebih lama.

Minyak kayu putih memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Apa saja? Adakah beberapa cara memutihkan wajah dengan minyak kayu putih? Simak baik-baik satu persatu, ya!

Berikut 8 Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Kayu Putih

1. Menghilangkan bekas jerawat

Jika Anda kesulitan menggunakan buah lemon untuk jerawat yang sudah meradang, maka minyak kayu putih ini merupakan cara efektif untuk membantu mengempiskan gangguan jerawat. Cara alami memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat dengan memakai minyak kayu putih, diantaranya:

  • Bersihkan wajah dengan pembersih, seperti sabun wajah.
  • Setelah itu, lap wajah dengan menggunakan handuk kering.
  • Ambillah minyak kayu putih dalam bentuk botol.
  • Oleskan pada jerawat dengan cotton bud, hindarilah menggunakan jari, apalagi jika Anda belum cuci tangan sebelumnya.
  • Biarkan hingga minyak kayu putih itu.
  • Oleskan lagi sebanyak 2-3 kali apabila minyak kayu putih tersebut sudah mengering.
Baca Juga:  7 Cara Cantik Tanpa Bedak Yang Mudah dan Aman Dilakukan

Cara lainnya adalah oleskan campuran 2-3 tetes minyak kayu putih dengan gel lidah buaya ke bekas jerawat yang ada pada kulit wajah Anda. Dengan itu, maka jerawat yang bengkak, kemerahan dan meradang pun akan bisa diredakan.

2. Menghindarkan bakteri atau jamur

Bakteri atau jamur di kulit merupakan munculnya penyebab flek hitam pada wajah Anda terlihat lebih kusam dan gelap. Minyak kayu putih sangat efektif untuk menghilangkan flek hitam pada kulit karena minyak itu bersifat anti inflamasi, antiseptik dan anti bakteri. Sehingga dapat secara mudah membunuh bakteri atau jamur yang ada di permukaan dan dalam pori-pori kulit.

Selain itu, minyak kayu putih juga mampu membantu meredakan kemerahan pada jerawat dengan cepat. Caranya adalah oleskan minyak kayu putih sebelum mencukur bulu pada bagian tubuh. Hal tersebut akan menghindarkan infeksi dan mencegah tumbuhnya jamur atau bakteri pada kulit.

3. Menghilangkan daki dari kulit

Selain memberikan rasa hangat dan beraroma, minyak kayu putih juga dipercaya untuk menghilangkan kotoran atau daki yang menempel pada kulit Anda. Caranya adalah oleskan minyak kayu putih secukupnya pada bagian yang akan dibersihkan. Lalu gosoklah perlahan-lahan menggunakan jari tangan Anda. Berikan sedikit tekanan, agar daki terangkat atau terkelupas.


4. Meremajakan kulit wajah

Sebagai pencerah wajah, minyak kayu putih bisa dipercaya untuk meremajakan kulit dan melancarkan peredaran darah sehingga kulit akan lebih terlihat bersinar, menjadi halus dan lembut.

Cara agar wajah putih bersih dan mulus adalah campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak almond. Lalu, terapkan pada kulit dan setelah beberapa waktu bilas hingga bersih sambil menepuk lembut untuk mengeringkannya. Cara lain adalah campurkan beberapa tetes minyak kayu putih pada krim atau scrub. Lalu, dilulurkan pada seluruh bagian kulit wajah.

Baca Juga:  Cara Membuat Masker Susu Beruang dan Jeruk Nipish

5. Mengobati luka bernanah

Selain minyak zaitun, minyak kayu putih mampu meredakan sakit yang ditimbulkan karena luka bernanah dan iritasi kulit. Anda bisa campurkan jumlah minyak kayu putih dengan jumlah yang sama dari cuka apel atau cuka dapur. Kemudian oleskan pada daerah yang terluka. Jika kulit yang terbakar terasa panas, Anda bisa mencampurkannya dengan lidah buaya agar kulit terasa lebih dingin.

6. Mengatasi kulit terbakar karena paparan matahari

Minyak kayu putih juga cukup efektif untuk mendinginkan kulit yang telah terpapar dari sinar matahari. Cara agar wajah tidak hitam saat terkena matahari adalah gunakan beberapa tetes minyak kayu putih, satu butir putih telur dan air. Kemudian kocok hingga berbusa. Lalu, semprotkan hingga merata ke seluruh tubuh yang sudah meradang. Cara lain adalah campurkan dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan air hangat, lalu basuhlah bekas luka dengan campuran air tersebut.

7. Mengatasi kulit berminyak

Masalah kulit berminyak seringkali dialami oleh para remaja, biasanya terjadi karena kadar hormon yang tidak seimbang dari dalam tubuh. Hal ini akan menimbulkan terjadinya sekresi pada kelenjar minyak yang berlebih jika dibiarkan bisa menimbulkan jerawat di wajah.

Cara memutihkan wajah berminyak dengan menggunakan minyak kayu putih adalah campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan air bersih. Kemudian, oleskan pada wajah berminyak menggunakan kapas. Hal ini dipercaya bahwa minyak kayu putih mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

8. Merilekskan tubuh

Minyak kayu putih ternyata bisa membuat tubuh Anda menjadi santai dan rileks. Hal ini digunakan sebagai pemutih wajah di apotik karena minyak kayu putih memiliki bau dan rasa yang khas. Sehingga saat dihirup, akan menimbulkan sensasi yang membuat tubuh rileks. Selain tubuh, pikiran Anda juga akan menjadi lebih rileks. Minyak kayu putih juga ternyata bisa digunakan untuk membantu meredakan nyeri sendi.

Baca Juga:  28 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara untuk menyegarkan tubuh di saat aktivitas adalah campurkan air yang Anda pakai untuk mandi dengan beberapa tetes minyak kayu putih.

sabun pemutih wajah

Demikianlah kedelapan cara memutihkan wajah dengan minyak kayu putih yang dapat Anda coba. Jika Anda suka memakai minyak kayu putih sebagai bahan alami, maka harus tekun dan konsisten dalam melakukannya. Jika hal ini dilakukan secara rutin dalam seminggu, maka tidak perlu repot-repot menggunakan laser pemutih wajah, suntik pemutih wajah, serum pemutih wajah dan sabun pemutih wajah.

Sehingga cara ini tidak hanya mampu menghilangkan masalah kulit berminyak, bintik hitam di wajah, luka bakar, dan bakteri atau jamur. Tetapi juga bisa membantu menghaluskan kulit Anda.

 

Related Search

author
Cara Memutihkan Wajah Cepat dan Mencerahkan Wajah Alami dengan Obat Krim Cream Pemutih Wajah Yang Ampuh Paling Bagus