16 Pemutih Wajah di Apotik yang Aman Penggunaannya

sabun pemutih wajah

Pemutih Wajah di Apotik yang Aman,pemutih wajah di apotik,obat pemutih wajah di apotik dan harganya,harga cream pemutih wajah di apotik,salep pemutih wajah resep dokter,krim pemutih wajah yang aman di apotik untuk pria,krim pemutih wajah yang aman tanpa efek samping,krim pemutih wajah aman dan murah,harga cream untuk skincare di apotik k24

16 Pemutih Wajah di Apotik yang Aman Penggunaannya – Memiliki wajah cantik, putih, dan bersih merupakan dambaan setiap wanita. Bahkan, bukan hanya wanita yang menginginkan wajah putih bersih, kaum pria pun mendambakannya. Agar tampak putih bersih, tidak sedikit pula yang rela merogoh kocek dalam untuk pergi ke dokter kulit. Padahal, sangat banyak krim pemutih yang beredar di pasaran seperti di supermarket, mini market, bahkan di Apotik dengan harga yang ditawarkan yang paling murah sampai mahal sekalipun.

Berikut ini krim pemutih wajah yang dijual di Apotik:

1. Liyoskin

Krim pemutih yang satu ini, diformulasikan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh. Bahkan, dapat menghilangkan noda hitam, bercak hitam di wajah, mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, dan mencegah penuaan dini.

  • Cara penggunaan: Liyoskin mempunyai krim siang, krim malam, dan sabun collagen yang mampu mencerahkan wajah secara maksimal.
  • Efek samping: Krim pemutih yang satu ini tidak memiliki efek samping, sehingga aman digunakan siapapun sesuai dengan penggunaannya.

2. Vitacid 0,025 %

Meskipun manfaat utamanya untuk menghilangkan jerawat, krim ini tentu saja dapat memutihkan dan mencerahkan kulit kusam, karena jerawat dan bekas jerawat dapat hilang dengan menggunakan krim ini secara menyeluruh. Selain itu, Vitacid 0,025 % ini pun dapat meregenerasi kulit.

  • Cara penggunaan: Oleskan krim ini sekali sehari sebelum tidur. Aplikasikan pada wajah yang bermasalah secara tipis, karena jika memakai berlebihan, akan menimbulkan kemerahan. Meskipun awalnya akan terasa perih, namun itu hanya sementara yang menandakan krim mulai bereaksi.
  • Efek samping: Krim ini dapat menyebabkan kulit memerah, mengeras, melepuh, bahkan membengkak. Jika hal ini terjadi, segera hentikan dan konsultasi pada dokter. Lebih baik hindari paparan sinar matahari secara langsung.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Ala Korea.

3. Nu Face 0,05 %

Krim pemutih yang satu ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat, namun dapat memutihkan serta mencerahkan wajah, mencegah keriput, dan mengurangi komedo. Krim ini mengandung tretinoin yang mengontrol, mencegah, dan merawat wajah untuk tampil cantik dan merona.

  • Cara penggunaan: Krim ini dioleskan sekali sehari pada malam hari sebelum tidur. Aplikasikan pada bagian wajah secara tipis dan agak ditambah pada bagian yang berjerawat.
  • Efek samping: Krim ini dapat menyebabkan kulit kering, peningkatan dan penurunan pigmentasi kulit, pembengkakan, bahkan kering pada mata. Hentikan jika terjadi hal tersebut dan segera hubungi dokter.

4. Retin-A 0,05 %

Retin-A merupakan krim yang digunakan untuk merawat kulit dari jerawat, meregenerasi kulit, mengurangi komedo, dan mengatasi kulit berminyak. Krim ini juga dapat mencerahkan kulit yang dihasilkan dari regenerasi kulit yang berjerawat, sehingga dapat tampak lebih awet muda.

  • Cara penggunaan: Oleskan krim Retin-A pada wajah yang kering sekali sehari pada malam hari sebelum tidur, karena krim ini sangat sensitif terhadap sinar matahari. Aplikasikan pada bagian yang berjerawat terlebih dahulu, kemudian ke bagian wajah yang lainnya.
  • Efek samping: Krim ini dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit, dapat menyebabkan kemerah-merahan, mengelupas, bahkan rasa gatal dan panas. Dianjurkan agar mengecek jenis kulit terlebih dahulu agar efeknya tidak semakin memburuk pada wajah.

5. Reviderm Cream 0,01 %

Krim ini menjadi salah satu pemutih wajah yang dijual di Apotik yang mampu memutihkan kulit, menghaluskan, dan membantu mengurangi kerutan harus pada kulit.

  • Cara penggunaan: Penggunaan dianjurkan mencuci muka terlebih dahulu dan keringkan. 20 menit kemudian, oleskan krim ini secara tipis pada bagian seluruh wajah. Gunakan sekali sehari sebelum tidur.
  • Efek samping: Penggunaan krim ini dapat menyebabkan gatal dan pengelupasan kulit. Efek samping akan hilang saat krim dihentikan pemakaiannya.

 
6. Vitaquin Cream

Vitaquin cream merupakan krim pemutih wajah yang paling banyak digunakan. Krim ini dapat memutihkan kulit secara berangsur dari noda hitam bekas jerawat dan bintik hitam pada wajah.

  • Cara penggunaan: Krim ini digunakan dua kali sehari, pagi dan malam hari. Vitaquin cream mengandung sunscreen yang aman digunakan pada pagi hari, namun tetap hindari kontak langsung dengan matahari dan oleskan sebelum tidur pada malam hari hari secara tipis pada seluruh wajah.
  • Efek samping: Efek dari penggunaan krim ini adalah iritasi pada kulit, apabila timbul kemerah-merahan dan gatal, segera hentikan pemakaiannya.

Baca juga: Cara Mencerahkan Wajah.

7. Pabanox Cream

Produk pemutih wajah yang satu ini merupakan krim pemutih yang tahan terhadap radiasi sinar matahari, sehingga dapat membantu kulit tetap cerah meskipun berada di bawah sinar uv.

  • Cara penggunaan: Oleskan krim Pabanox pada pagi hari sebelum beraktivitas ke seluruh permukaan wajah. Krim ini dapat dipakai berulang kali pada saat terpapar sinar matahari. Bersihkan pada malam hari menggunakan pembersih wajah.
  • Efek samping: Iritasi pada kulit, kemerah-merahan, dan gatal. Lebih baik hindari dari paparan sinar matahari secara lama.

8. Melanox Cream

Selain tujuh krim pemutih di atas, Melanox cream merupakan salah satu krim pemutih wajah yang populer di kalangan masyarakat. Krim ini mampu memutihkan dan mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, mencegah timbulnya keriput, menghilangkan noda hitam, menghindari paparan sinar matahari, dan menyembuhkan bekas luka. Krim ini dapat ditemukan di Apotik manapun.

sabun pemutih wajah
  • Cara penggunaan: Oleskan krim Melanox satu atau dua kali sehari, tiap pagi dan malam hari pada wajah yang dibersihkan terlebih dahulu.
  • Efek samping: Iritasi pada kulit, kemerah-merahan, dan gatal pada wajah. Hindari paparan langsung sinar matahari secara lama dan hentikan pemakaian apabila iritasi semakin parah.

9. Mediquin

Krim yang satu ini bukan hanya memutihkan dan mencerahkan kulit, tetapi juga membantu mengurangi noda-noda bekas jerawat dan bintik-bintik hitam.

  • Cara penggunaan: Oleskan secara tipis ke seluruh wajah sekali sehari pada malam hari.
  • Efek samping: Bila terlalu lama penggunaan dapat menyebabkan iritasi pada kulit, gatal-gatal, dan kemerahan.

 
10. Depigmen

Depigmen merupakan krim pemutih yang juga mampu mengatasi bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari dan noda-noda hitam bekas jerawat.

  • Cara penggunaan: Oleskan pada wajah dua kali sehari pagi dan malam dengan selang waktu 8 jam. Jangan dibilas sekurang-kurangnya 5 jam sesudah penggunaan.
  • Efek Samping: Penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kemerahan, kulit berminyak, dan kekeringan pada kulit.

11. Bioquin

Krim yang satu ini dapat memutihkan dan mencerahkan kulit dari flek hitam dan noda-noda bekas jerawat.

  • Cara penggunaan: Aplikasikan krim ini pada bagian yang ingin diputihkan atau dipermuda warnanya akibat depigmentasi yang diinginkan dua kali sehari pada pagi dan malam hari.
  • Efek samping: Krim ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kemerahan, gatal-gatal, bahkan rasa terbakar, sehingga hentikan pemakaian bila terjadi hal tersebut.

12. Qutifar

Krim yang satu ini dapat memutihkan kulit secara berangsur-angsung dari pigmentasi, seperti bintik-bintik hitam dan noda-noda yang dapat timbul akibat konsumsi obat antihamil, chloasma (gumpalan pigmentasi yang berwarna cokelat di sekitar wajah yang terjadi selama proses kehamilan, hal ini biasanya juga terkait dengan penggunaan kontrasepsi oral), dan memutihkan kulit pada bagian yang tidak diinginkan karena hiperpigmentasi.

  • Cara penggunaan: Oleskan pada kulit yang diinginkan menjadi putih, dua kali sehari pada pagi dan malam. Sebaiknya bersihkan dahulu kulit wajah sebelum dioleskan. Pada pagi hari, lebih baik dioleskan pelembab terlebih dahulu agar tidak langsung terpapar matahari yang bisa menyebabkan pigmentasi kembali.
  • Efek samping: Penggunaan krim ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kemerahan, dan gatal.

13. Skinesse HQ

Krim ini dapat memutihkan dan mencerahkan kulit dari age spot, bintik hitam, dan noda hitam yang dapat timbul akibat konsumsi pil antihamil.

  • Cara penggunaan: Pakailah krim ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Oleskan secara tipis pada wajah atau bagian yang ingin diputihkan. Pada pagi hari, lebih baik menggunakan pelembab agar tidak langsung menyerap kulit dari paparan sinar matahari.
  • Efek samping: Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit, gatal-gatal, dan kemerahan.

14. Solare

Krim ini merupakan tabir surya yang mengandung pelembab dan pemutih yang berfungsi melindungi kulit dari reaksi terbakar sinar matahari, membantu mencegah penuaan dini, menghilangkan flek hitam, kanker kulit, dan yang paling penting dapat memutihkan dan mencerahkan wajah.

  • Cara penggunaan: Oleskan secara merata pada kulit setengah jam sebelum terkena sinar matahari setiap pagi hari.
  • Efek samping: Sama pada umumnya, krim ini dapat menyebabkan iritasi kulit, gatal-gatal, dan kemerahan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam.

15. Benzolac 

Krim Benzolac merupakan krim untuk mengobati jerawat, namun krim ini juga dapat memutihkan wajah secara menyeluruh.

  • Cara penggunaan: Oleskan krim ini dua kali sehari, pada pagi dan malam hari secara tipis.
  • Efek samping: Krim ini dapat menyebabkan gatal, kemerahan, alergi, dan iritasi pada kulit.

16. Parasol SPF 45+

Krim ini merupakan krim tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan dapat memutihkan kulit secara menyeluruh.

  • Cara penggunaan: Gunakan satu kali sehari pada pagi hari. Oleskan krim ini 30 menit sebelum terkena sinar matahari.
  • Efek samping: Krim ini dapat menyebabkan iritasi, gatal, dan kemerahan pada kulit

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Krim

  1. Jenis Kulit: Mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu merupakan hal yang penting, agar krim yang Anda gunakan tepat dan tidak menimbulkan masalah wajah yang tidak diinginkan.
  2. Kandungan Bahan: Pastikan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya di dalamnya, sehingga tidak merusak kulit Anda.
  3. Harga: Sering kita mendengar istilah “ada harga, ada kualitas”, begitu pun dalam memilih produk pemutih. Produk yang mahal mungkin akan lebih memberikan hasil yang maksimal dan berkualitas.
  4. Nomor Registrasi BPOM: Pastikan krim pemutih yang Anda pilih sudah terdaftar di BPOM, hal ini menandakan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan.
  5. Kemasan: Anda harus memerhatikan kemasan produk tersebut, karena banyak di pasaran dengan kemasan yang sama namun, harga lebih murah, hati-hati bisa jadi itu produk palsu. Lebih baik membeli di tempat yang sudah terjamin, seperti supermarket, mini market, apotik, dan counter produk kecantikan resmi.
  6. Warna, bentuk dan bau: Apabila produk yang Anda gunakan sudah habis dan ingin membelinya lagi, perhatikan warna, bentuk, dan bau, karena bisa saja berbeda dengan yang sebelumnya Anda beli, sehingga, ada kemungkinan itu produk palsu.
  7. Terbuat dari bahan-bahan alami: Pastikan krim pemutih Anda mengandung bahan-bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit Anda.

Pemutih Alami

Merawat wajah sangat perlu dilakukan, menjaga kebersihannya faktor utama agar kulit tetap cerah dan bersih. Selain itu, agar Anda tidak ketergantungan terhadap krim pemutih wajah, cobalah untuk mengurangi frekuensi pemakaian, agar kulit wajah berangsur-angsur dapat beradaptasi dengan berkurangnya pemakaian krim pemutih tersebut.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Pria.

Namun, dengan memilih bahan-bahan alami untuk keperluan kulit adalah pilihan yang terbaik. Meskipun lebih lambat dibanding dengan krim pemutih di pasaran, namun khasiatnya lebih pasti dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun, apalagi ketergantungan. Bahan alami yang berkhasiat memutihkan kulit sangat murah dan mudah didapatkan. Seperti diantaranya:

  • Lidah buaya

Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan aloesin yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Pemakaiannya cukup dengan mengambil daging lidah buaya, kemudian digosokkan pada bagian wajah dan diamkan 15 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

Buah yang satu ini terkenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh, salah satunya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Kandungan vitamin C nya membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam. Cara sangat mudah, cukup dengan memeras airnya, kemudian celupkan kapas dan gosokkan pada wajah secara halus, diamkan 15 menit. Lalu basuh dengan air bersih. Lebih baik digunakan 2 kali dalam seminggu.

Madu juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Madu merupakan pelembab alami yang mampu mencerahkan kulit dan memutihkan, serta mengangkat sel-sel kulit mati, dan menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya, cukup dengan mengoleskan madu pada bagian wajah, diamkan 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal aplikasikan setiap hari.

Jadi lebih baik memilih untuk menggunakan bahan alami ya Readers daripada harus ketergantungan krim pemutih wajah. Mulailah hidup sehat dari sekarang.


Incoming search terms:

  • cream malam untuk pria supaya babyface di apotik
  • cream pemutih wajah di apotik dan harganya
  • cream pemutih wajah yang dijual di supermarket
  • Merek crem pemutih wjh yg bagus dan cpt kerjanya yg ada di apotik
  • salep apotek untuk wajah kering

Related Search

author
Cara Memutihkan Wajah Cepat dan Mencerahkan Wajah Alami dengan Obat Krim Cream Pemutih Wajah Yang Ampuh Paling Bagus