12 Cream Pemutih Wajah Alami Tanpa Efek Samping dan Buatan Sendiri

sabun pemutih wajah

Cream Pemutih Wajah Alami Tanpa Efek Samping – Krim pemutih merupakan salah satu kosmetik wajah yang menjadi bagian penting bagi setiap wanita saat ini. Mengapa? karena cream pemutih dapat secara cepat memutihkan kulit terutama pada wajah. Bahkan, tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke dokter agar mendapatkan krim pemutih yang aman.

12 Cream Pemutih Wajah Alami Tanpa Efek Samping dan Buatan Sendiri

Namun, tidak semua krim pemutih yang digunakan aman bila digunakan dalam jangka panjang terutama krim campuran yang digunakan mengandung zat kimia sebagai bahan utama krim pemutih tersebut. Bahkan bisa menimbulkan efek berbahaya bagi kulit, seperti iritasi, kemerahan, dan panas seperti terbakar.

Tapi tahukah Anda, ternyata sangat mudah membuat krim pemutih sendiri dari bahan-bahan alami loh. Selain bahan mudah didapat, tidak ada efek samping yang ditimbulkannya, dan tergolong memiliki harga yang terjangkau.

Berikut 12 Cream Pemutih Wajah Alami Tanpa Efek Samping dan Buatan Sendiri

1. Krim Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Beeswax, dan Vitamin E

Cream pemutih wajah alami yang bisa dibuat sendiri yakni menggunakan minyak zaitun yang kita kenal kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Minyak kelapa pun memiliki banyak khasiat yang bisa memutihkan dan melembabkan kulit. Beeswax atau lilin lebah yang biasa digunakan untuk produk-produk perawatan kulit dan kapsul vitamin E yang bisa menutrisi kulit dan mampu menjadi antioksidan pada kulit.

Cara membuat krim dari keempat bahan ini cukup mudah. Campurkan setengah cangkir minyak zaitun, dua sendok makan minyak kelapa, dan beeswax secara bersamaan ke dalam panci di atas api kecil, aduk hingga meleleh. Kemudian, tambahkan kapsul vitamin E, aduk semua bahan hingga benar-benar tercampur.

Setelah menyatu, matikan api, tunggu sampai dingin. Simpan krim ini dalam wadah pada suhu kamar. Anda dapat menggunakan krim ini selama 2-3 bulan. Krim ini digunakan sebagai krim malam yang mampu mencerahkan dan melembabkan kulit.

2. Krim Air Mawar, Minyak Kelapa, Minyak Almond, dan Gliserin

Krim yang satu ini digunakan sebagai krim pendingin dan digunakan malam hari sebelum tidur. Air mawar dan minyak almond yang dipercaya dapat memberikan kesegaran dan kekenyalan pada kulit, dan minyak kelapa yang bisa menyehatkan kulit dengan zat antijamur, serta gliserin yang mampu melembabkan dan menyehatkan kulit.

Cara membuatnya sangat mudah, Siapkan panci yang dipanaskan di atas api kecil, kemudian masukkan minyak almond dan minyak kelapa, aduk sampai merata hingga bahan tercampur menyeluruh. Matikan api, masukkan air mawar dan gliserin. Aduk hingga menyatu, kemudian masukkan krim ke dalam wadah.

3. Krim Yogurt, Jeruk Lemon, dan Air Mawar

Cream pemutih wajah alami selanjutnya adalah dengan cara menggunakan yogurt yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit, perasan jeruk lemon yang jelas memiliki kandungan vitamin C yang dapat memutihkan kulit secara alami, dan air mawar untuk membuat krim harum menyenangkan.

Cara membuatnya cukup mudah, masukkan satu sendok makan yogurt, 1/2 sendok makan air perasan jeruk lemon, dan air mawar ke dalam mangkuk bersih, aduk hingga merata. Setelah tercampur sempurna, tutup permukaan mangkuk dengan handuk bersih dan diamkan selama dua menit. Krim siap digunakan setiap malam menjelang tidur.

4. Krim Jeruk Lemon dan Madu

Campuran jeruk lemon dan madu sudah banyak digunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit secara alami, mengatasi komedo, mengurangi jerawat, dan mengurangi kadar minyak pada kulit. Biasanya campuran ini digunakan untuk membuat masker, namun ternyata juga bisa digunakan untuk membuat krim loh Readers.

Caranya sangat mudah, Anda cukup mencampurkan satu sendok air perasan jeruk lemon dan satu sendok teh madu murni ke dalam mangkuk, aduk hingga rata. Setelah itu, krim sudah bisa digunakan pada pagi hari.

5. Krim Bengkoang, Jeruk Lemon, Madu, dan Air Mineral

Kita tentunya sudah tahu bahwa bengkoang sangat banyak digunakan diberbagai produk pemutih kulit, karena bengkoang memang terbukti khasiatnya dalam memutihkan kulit. Jeruk lemon dan madu, khasiatnya sangat banyak, diantranya mengangkat flek hitam bekas jerawat, meremajakan kulit, mencerahkan dan memutihkan kulit.

Cara membuat krim ini cukup mudah, kupas dan cuci bersih bengkoang berukuran sedang, haluskan dengan cara diparut atau diblender. Masukkan ke dalam wadah, campurkan dengan satu gelas air mineral dan aduk hingga mengental. Diamkan campuran bengkoang di dalam lemari pendingin semalaman.

sabun pemutih wajah

Keesokan harinya, sisihkan endapan bengkoang dan buang airnya. Campurkan sari bengkoang dengan dua sendok makan perasan air jeruk lemon dan satu sendok makan madu, aduk hingga semua merata menjadi satu. Pindahkan ke wadah kosmetik dan krim siap dipakai.

6. Krim Pepaya, Yogurt, dan Jeruk Lemon

Pepaya memiliki banyak khasiat, diantaranya mampu meregenerasi kulit, memutihkan dan mencerahkan, membersihkan, dan mengangkat sel kulit mati. Yogurt dan jeruk lemon juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan dan kulit yang mampu mencerahkan kulit secara alami.

Caranya membuatnya sangat mudah, kupas 1/4 pepaya sedang yang belum terlalu matang, potong kecil-kecil, kemudian haluskan menggunakan blender. Kemudian, masukkan lima sendok yogurt dan air perasan satu buah jeruk lemon ke dalam blender agar tercampur merata. Jika semua bahan sudah tercampur, pindahkan ke dalam wadah kosmetik dan krim pemutih bisa langsung digunakan pada wajah di pagi hari sebelum memakai make up dan malam hari sebelum tidur.

7. Krim Stroberi, Madu, dan Yogurt

Siapa yang tidak suka dengan stroberi, buah merah kecil yang memiliki rasa asam manis ini banyak digemari siapa saja dan banyak digunakan untuk bahan makanan dan hiasan. Bahkan, stroberi juga digunakan untuk bahan-bahan kecantikan kulit, rambut, bibir, dan wajah.

Kandungan vitamin C-nya mampu membuat kulit lebih cerah dan putih secara alami, serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan noda bekas jerawat. Membuat krim dari bahan utama stroberi tentu tidak sulit. Bahan madu dan yogurt pun demikian, memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Cara membuatnya, cuci enam buah stroberi dengan menggunakan air mengalir, agar kotoran yang menempel hilang sempurna. Kemudian, haluskan stroberi menggunakan blender, lalu masukkan lima sendok makan yogurt dan lima sendok makan madu. Biarkan tercampur secara merata. Setelah itu, tuangkan krim pada wadah yang telah disediakan dan krim siap digunakan.

8. Krim Kopi, Madu, dan Yogurt

Bagi pecinta kopi, tentu mengonsumsinya secara rutin akan membuatnya bahagia, bahkan tidak sedikit orang yang candu terhadap kopi. Tapi, sekarang sudah banyak yang menjadikan kopi bahan utama dalam produk kecantikan. Kopi yang memiliki kandungan antioksidan, dapat membantu kulit untuk melawan radikal bebas, sekaligus mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Tidak sedikit pula yang menjadi kopi untuk lulur dan masker.

Cara membuat krim dari kopi, madu, dan yogurt tentunya sangat mudah. Masukkan tiga sendok kopi dan lima sendok makan madu ke dalam blender secara bersamaan. Kemudian, masukkan lima sendok makan yogurt dan biarkan sampai tercampur rata di dalam blender. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah kosmetik, lalu krim siap digunakan.

9. Krim Kentang dan Madu

Selain mengandung karbohidrat tinggi, kentang juga memiliki kandungan vitamin C yang mampu membantu kulit dalam menghilangkan flek hitam bekas noda jerawat sekaligus mencerahkan dan memutihkan kulit secara menyeluruh dan alami. Bila dikombinasikan dengan madu, akan memutihkan kulit lebih maksimal tentunya, karena mengingat manfaat madu yang begitu kaya untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup menghaluskan satu buah kentang yang sudah dikupas kulitnya dan dicuci dengan bersih menggunakan blender, dan masukkan dua sendok makan madu, biarkan hingga tercampur rata. Tuangkan krim ke dalam wadah dan krim siap digunakan. Penggunaan krim ini sama seperti masker, setelah menggunakannya selama 30 menit, wajah harus dicuci bersih dengan air. Krim ini dapat digunakan pagi sebelum memakai make up dan malam hari sebelum tidur.

10. Krim Madu, Mentimun, dan Yogurt

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang menyegarkan, bisa dikonsumsi dengan cara langsung atau di campur dengan bahan lainnya. Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang mampu menyegarkan kulit dan mampu meremajakan serta menghaluskan kulit. Anda dapat membuat krim pemutih dengan mencampurkan tiga bahan, yakni madu, mentimun, dan yogurt.

Caranya, masukkan setengah mentimun yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong kecil ke dalam blender bersama dengan dua sendok makan madu. Biarkan tercampur secara merata. Kemudian, masukkan tiga sendok makan yogurt dan haluskan kembali sampai tercampur sempurna. Setelah itu, masukkan krim ke dalam tempat yang pas dan krim siap digunakan.

11. Krim Apel, Air Mawar, dan Minyak Zaitun

Apel kaya akan vitamin A, B, dan C dan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit, menjaga kerutan pada kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan terlihat lebih muda, segar, lembut, dan halus. Bila dikombinasikan dengan minyak zaitun, akan lebih memaksimalkan dalam mengangkat sel kulit mati dan mencegah penuaan dini, serta mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami.

Langkah membuatnya, yakni cuci buah apel dengan air bersih, kemudian potong menjadi kecil-kecil dan haluskan menggunakan blender. Masukkan minyak zaitun, biarkan menjadi halus seperti pasta. Setelah itu, panaskan pasta apel ke dalam panci di atas api kecil. Aduk hingga merata. Setelah hangat, matikan api, lalu masukkan air mawar secukupnya. Tunggu sampai dingin, kemudian masukkan ke dalam wadah. Krim ini dapat digunakan pada malam hari dalam waktu enam hari, jangan lupa ditaruh di kulkas ya Readers.

12. Krim Minyak Almond, Cocoa Butter, Madu, dan Air Mawar

Minyak almond kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit kering. Madu dan cocoa butter dapat membuat kulit menjadi putih alami, lembut, dan cerah merona. Krim ini sangat cocok digunakan untuk jenis kulit kering, sehingga krim yang dibuat dari keempat bahan ini dapat melembabkan kulit wajah secara maksimal dan alami.

Langkah pembuatannya, panaskan minyak almond dan cocoa butter di dalam panci di atas api kecil secara bersamaan. Aduk hingga merata. Bila sudah tercampur dan mendidih, matikan api, tambahkan air mawar dan madu, kemudian aduk hingga tercampur semuanya dan tunggu sampai dingin. Lalu, masukkan ke dalam wadah dan krim dapat digunakan pada malam hari. Jangan lupa masukkan ke dalam kulkas ya.

Jika Anda membeli krim pemutih alami, alangkah baiknya lebih memperhatikan keaslian dan keamanan dari produk tersebut, seperti nomor BPOM dan mampu membedakan produk asli atau palsu. Namun, jika Anda mempunyai banyak waktu, lebih baik cream pemutih wajah alami sendiri. Di samping mudah pembuatannya, harganya pun sangat terjangkau, bahkan bahan tersebut bisa kita dapatkan dari stok di rumah. Kalau ada yang murah dan mudah, untuk apa beli yang mahal.

Selamat mencoba menggunakan 12 Cream Pemutih Wajah Alami Tanpa Efek Samping dan Buatan Sendiri.

Incoming search terms:

  • merk kosmetik yang mengandung retinol
  • merk pelembab yang mengandung retinol
  • cream wajah yang mengandung retinol
  • merk krim retinol
  • krim yang mengandung retinol
  • krim wajah yang mengandung retinol
  • krim ines beauty com
  • Kosmetik yang mengandung retinol
  • cream wajah yg mengandung retinol
  • pelembab yg tidak mengandung retinol

Related Search

author
Cara Memutihkan Wajah Cepat dan Mencerahkan Wajah Alami dengan Obat Krim Cream Pemutih Wajah Yang Ampuh Paling Bagus