10 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Aman untuk Memutihkan Wajah

sabun pemutih wajah
tips memilih dokter kecantikan,tips memilih dokter kecantikan yang aman,cara memilih klinik kecantikan yang aman,cara memilih dokter kecantikan,tips memilih klinik kecantikan

Sumber Gambar: Google

10 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Aman untuk Memutihkan Wajah – Banyak cara yang dilakukan untuk memutihkan wajah, salah satunya pergi ke klinik kecantikan. Klinik kecantikan kini menjamur dimana-mana, mulai dari klinik kecantikan yang kecil atau belum terkenal sampai klinik kecantikan yang besar hingga cabangnya dimana-mana.

 


Pembesar Payudara

Perawatan di klinik kecantikan berbeda dengan salon kecantikan, klinik kecantikan langsung diawasi oleh dokter yang bersertifikasi. Perawatan yang bisa dilakukan di klinik kecantikan tidak menggunakan prosedur operasi, namun walaupun begitu tetap akan menerima resiko dari hasil perawatannya.

Untuk meminimalisir resiko dari hasil perawatan kecantikan, maka dari itu harus waspada dalam memilih klinik. Tidak semua klinik memberikan hasil yang sama, dan tidak semua jenis kulit bisa mendapatkan hasil yang sama pula. Sehingga sebagai calon pasien, harus teliti dalam memilih klinik kecantikan.

10 poin dibawah adalah cara untuk memilih klinik kecantikan yang baik dan benar. Jangan sampai Anda salah memilih klinik kecantikan dan akhirnya merugikan wajah Anda. Wajah adalah investasi yang harus dijaga sampai tua nanti, sehingga harus dirawat dengan baik dan teliti. Maka dari itu, mulailah kenali dari sekarang klinik kecantikan yang bagus untuk merawat wajah Anda. Berikut adalah beberapa tips memilih klinik kecantikan:

Inilah 10 Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Aman untuk Memutihkan Wajah

 

1. Tanya Teman atau Pelanggan

Tentunya sebelum mendatangi klinik kecantikan, harus bertanya terlebih dahulu kepada teman atau pelanggan yang pernah mendatangi klinik kecantikan. Minta rekomendasi dari teman tentang klinik yang bagus dan terpercaya, akan lebih baik apabila datang ke klinik tersebut bersama teman yang telah menjadi langganan nya. Informasi klinik kecantikan dari teman akan lebih berguna dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang baru pertama kali datang ke klinik kecantikan.

sabun pemutih wajah

Namun tetap saja, informasi yang kita dapatkan dari teman harus disaring kembali, apakah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Sehingga dapatkan sebanyak-banyaknya informasi mengenai klinik kecantikan bukan hanya dari satu teman atau satu pelanggan, tapi dari beberapa teman yang pernah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Hal ini karena tidak semua orang memiliki keluhan yang sama, sehingga pastikan mendapatkan informasi dari teman atau pelanggan yang mempunyai keluhan yang sama.

Baca Juga:  11 Pencerah Wajah yang Aman

2. Dokter Kecantikan

Pastikan dokter yang berada di klinik kecantikan tersebut adalah dokter yang telah ahli, berkredibilitas dan lulus dari fakultas kedokteran. Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak therapist atau ahli yang bekerja di klinik kecantikan tidak memiliki background kedokteran. Alangkah lebih baik pula apabila mengetahui akreditasi dan sertifikasi dari dokter tersebut.

Pastikan juga yang memeriksa dan merawat Anda adalah dokter yang ahli dibidang kecantikan, dan dokter tersebut harus selalu ada selama Anda melakukan perawatan. Jangan sampai sembarangan memercayakan perawatan kecantikan kepada orang yang salah. Sekali melakukan kesalahan dalam perawatan maka akan sulit untuk memperbaikinya. Sehingga berhati-hatilah dalam memilih orang yang tepat untuk menangani wajah Anda.

3. Produk Kecantikan

Perhatikan produk kecantikan yang digunakan oleh klinik tersebut, apakah produknya telah aman untuk digunakan atau tidak. Produk kecantikan yang terbukti aman telah mengantongi izin dari Departemen Kesehatan Indonesia. Apabila produk tersebut berasal dari luar negeri seperti Amerika, maka harus memiliki cap lolos uji dari Food and Drug Administration (FDA). Berbeda pula apabila produknya berasal dari Eropa, klinik tersebut harus mengantongi izin dari Conformity European (CE).

Pastikan pula produk yang digunakan belum kadaluarsa/expired dan higienis untuk digunakan. Produk-produk seperti pelembab, sabun, toner, dan lain-lain harus masih baru dan disegel, jangan menerima produk yang sudah tidak memiliki segel dan perhatikan tanggal expired produk tersebut. Intinya, sebagai pasien klinik kecantikan harus detail dan teliti.

 

4. Profil Klinik Kecantikan

Datanglah ke klinik kecantikan yang memiliki reputasi baik, selain itu juga cari klinik yang telah berpengalaman, lalu memiliki sertifikat dari lembaga BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan akan lebih baik apabila klinik kecantikan yang didatangi telah berdiri lama. Tidak menutup kemungkinan, keluhan-keluhan yang datang ke klinik kecantikan yang telah lama berdiri lebih beragam dan akan lebih teliti dalam menanganinya. Dengan semakin lama klinik kecantikan berdiri, maka akan semakin lebih mudah mencarikan solusinya.

Klinik kecantikan yang memiliki cabang dimana-mana pun bisa menjadi rekomendasi yang baik untuk didatangi. Perhatikan pula brand ambassador dari klinik kecantikan tersebut, apakah meyakinkan atau tidak. Brand ambassador klinik kecantikan yang telah memiliki reputasi dan pengalaman yang baik biasanya berasal dari kalangan artis, hal ini bisa menjadi poin tambahan.

Baca Juga:  10 Cara Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman dan BPOM

5. Prosedur Kecantikan

Dokter professional akan melakukan prosedur kecantikan yang teliti dalam menangani pasien, mulai dari pemeriksaan menyeluruh hingga memberikan resep. Perlu diketahui juga, apabila seluruh tindakan yang dilakukan oleh dokter harus memiliki izin tandatangan dari dokter yang menangani dan juga pasien. Sehingga hal tersebut dapat melindungi pasien agar tidak menjadi korban malpraktek. Tanyakan sedetail mungkin prosedur apa saja yang akan dilakukan oleh dokter.

Perhatikan pula krim racikan yang diberikan oleh dokter, apakah telah terdaftar di BPOM atau belum. Tanyakan pula kekurangan dan kelebihan dari prosedur kecantikan yang akan dilakukan, agar meminimalisir efek negatif dari perawatan yang dilakukan. Lakukan pula prosedur kecantikan sesuai dengan kondisi kulit dan keluhan Anda, jangan sampai ada hal janggal yang dilakukan selama prosedur kecantikan tersebut dilakukan. Sehingga Anda harus dengan jelas memaparkan mengenai prosedur yang ingin dilakukan kepada dokter dan jelaskan secara rinci keluhan Anda.

6. Kondisi Klinik

Kondisi dari klinik harus benar-benar diperhatikan, apakah klinik tersebut rapi, bersih, dan steril atau tidak. Kondisi klinik bisa menjadi gambaran apakah klinik tersebut professional atau tidak dalam menangani pasien. Perhatikan pula apakah dokter yang menangani menggunakan sarung tangan atau tidak ketika memeriksa pasien. Kondisi ruangan juga harus diperhatikan, mulai dari sofa yang bebas dari debu sampai suasana klinik.

Jangan datangi klinik yang terlihat tidak terawat dan kotor, karena hal tersebut bisa menjadi cerminan apakah klinik tersebut bisa dipercaya atau tidak. Perhatikan pula perawat atau pegawai dari klinik tersebut, apakah ramah atau tidak. Semakin ramah maka perawat atau pegawai nya semakin profesional dan bisa mudah untuk diajak sharing mengenai keluhan Anda. Tempat klinik tersebut juga terasa nyaman dan higienis, sehingga membuat Anda nyaman berada di klinik tersebut.

7. Sesuaikan Harga

Sesuaikan harga yang ditawarkan oleh klinik kecantikan tersebut, tanya terlebih dahulu mengenai harga dari perawatan yang akan dilakukan. Jangan sampai setelah melakukan perawatan, Anda menyesalinya karena harga yang dipatok sangat mahal dan tidak sesuai dengan kondisi keuangan. Perawatan kecantikan yang dilakukan di klinik tidak hanya sekali datang, namun harus datang secara berkala, sehingga jangan sampai klinik yang didatangi mematok harga yang tidak sesuai dengan budget yang Anda punya. Nantinya, Anda tidak bisa datang kembali dan melakukan perawatan sehingga akan merugikan kesehatan wajah dan niatan untuk semakin cantik menjadi sirna.

Alangkah lebih baik apabila Anda telah menargetkan budget dari awal melakukan perawatan sampai selesai melakukan perawatan. Sehingga Anda bisa lebih mudah menentukan klinik kecantikan yang sesuai dengan kondisi keuangan.

Baca Juga:  21 Jenis Laser Wajah untuk Menghilangkan Flek Hitam dan Efeknya

8. Jangan Tergiur Harga Murah

Walaupun Anda harus menyesuaikan harga perawatan dengan kondisi keuangan, namun jangan sampai juga tergiur harga murah. Carilah klinik kecantikan yang menawarkan harga wajar atau harga standar yang biasa dipatok oleh klinik kecantikan pada umumnya. Harga memang tidak pernah mengkhianati hasil, tetaplah selektif dalam menentukan klinik kecantikan.

Harga murah bisa saja karena dokternya ternyata abal-abal atau produk yang digunakan tidak bagus. Sehingga tetap harus realistis dalam menentukan harga untuk perawatan di klinik kecantikan. Mahal sedikit tidak apa-apa, asalkan Anda bisa mendapatkan perawatan yang baik untuk wajah. Intinya, tetap realistis dalam menentukan harga yang dipatok oleh klinik kecantikan. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming harga murah hingga pada akhirnya akan merugikan Anda sendiri.

9. Jangan Tergiur Cara Instant

Tidak ada perawatan kecantikan yang menghasilkan perawatan instant, perawatan kecantikan yang bagus adalah perawatan yang prosesnya bertahap. Jangan sampai tergiur iming-iming hasil yang instant dan membuat wajah cepat putih, karena sesuatu yang instant belum tentu baik. Perawatan yang bagus lebih mengutamakan proses, biasanya perawatan yang dilakukan menggunakan beberapa tahap, mulai dari tahap awal sampai tahap akhir.

Intinya sesuatu yang instant itu tidak pernah baik, seperti mie instant yang tidak baik bila terus dikonsumsi oleh tubuh. Begitu pula dengan perawatan wajah, tentunya tidak baik bila menggunakan perawatan yang instant. Walaupun perawatan yang akan digunakan lama dan proses nya tidak instant, namun hasil nya akan lebih baik dari perawatan secara instant.

10. Ada Izin Operasi

Intinya, carilah klinik kecantikan yang telah mengantongi izin operasi. Izin operasi tersebut bisa berasal dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Biasanya klinik kecantikan yang memajang labelnya, telah memiliki izin operasi dan tentunya aman untuk dikunjungi. Lokasi klinik nya pun berada di tempat strategis dan ramai. Namun, klinik kecantikan yang tempatnya tersembunyi dan tidak memajang labelnya harus patut dicurigai. Sebagai pasien yang cerdas, harus tau mana klinik kecantikan yang profesional dan klinik kecantikan yang abal-abal. Jangan sampai, Anda merawat wajah di klinik kecantikan yang belum mengantongi izin operasi. Nantinya, akan mendapatkan hasil yang buruk bagi wajah Anda, bukannya untung tapi malah buntung. Pemutih Wajah Aman

 

Demikian tips memilih klinik kecantikan yang aman, agar tidak berefek buruk pada wajah Anda. Semoga bermanfaat dan jangan sampai salah pilih ya.

Related Search

author
Cara Memutihkan Wajah Cepat dan Mencerahkan Wajah Alami dengan Obat Krim Cream Pemutih Wajah Yang Ampuh Paling Bagus