15 Pemutih Wajah Herbal yang Aman

No comment 158 views
sabun pemutih wajah
krim pemutih wajah herbal dan aman,pemutih wajah herbal yang aman,cream pemutih wajah herbal aman,krim pemutih wajah herbal aman,pemutih wajah herbal dan aman,cream pemutih wajah herbal dan aman,krim pemutih wajah herbal yang aman,cream pemutih wajah herbal yang aman

Sumber Gambar: Google

15 Pemutih Wajah Herbal yang Aman – Wajah yang mulus, cerah dan terlihat awet muda adalah impian semua wanita. Namun sayangnya polusi dan pola hidup yang buruk kerapkali membuat wajah menjadi cepat menua dan tampak kusam. Adanya paparan sinar matahari juga meningkatkan produksi melanin sehingga warna kulit menjadi lebih gelap. Tentu saja kondisi-kondisi tersebut membuat Anda jadi kurang percaya diri, bukan?

Nah, untuk mengatasinya biasanya kebanyakan orang mengandalkan produk perawatan wajah yang beredar di pasaran. Ini memang tidak salah. Tapi produk kecantikan mengandung beragam bahan kimia yang terkadang bisa membahayakan kulit untuk pemakaian jangka panjang. Terlebih lagi bila produk tersebut mengandung parabens, alkohol, hidroquinon atau bahkan menyimpan bahaya merkuri. Senyawa-senyawa tersebut enggak bagus untuk kesehatan kulit. Alternatif lain, Anda bisa mencoba perawatan wajah secara alami. Mulai dari cleanser, exfoliant, toner, masker hingga moisturizer sebaiknya diganti dengan bahan-bahan natural yang lebih aman untuk kulit. Pemutih Wajah


Pembesar Payudara

 

Berikut ini beberapa pemutih wajah herbal untuk cara memutihkan wajah kusam secara alami yang bisa Anda cobain!

1. Cleanser

Cleansing atau membersihkan wajah merupakan tahap pertama dalam penggunaan skincare. Ini sangat penting untuk membantu menghilangkan debu, kotoran, bakteri dan sisa-sisa makeup yang menempel di kulit. Di bawah ini beberapa cleanser alami ampuh dalam membersihkan wajah:

Susu adalah pembersih alami yang khasiatnya enggak perlu diragukan lagi. Susu mengandung enzim lipase yang berguna dalam menghilangkan kotoran yang bercampur minyak dalam pori-pori. Selain itu susu juga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan cerah. Susu ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit. Untuk menggunakan cara memutihkan wajah dengan susu sebagai cleanser, caranya rendam bola kapas dalam setengah cangkir susu segar. Ambil, lalu basuhkan pada seluruh bagian wajah. Biarkan susu mengering di wajah. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk.

  • Yogurt

Sama halnya dengan susu, yogurt juga membantu mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori serta lapisan kulit bagian dalam. Kandungan asam laktat di dalam yogurt juga membantu menekan produksi pigmen melanin. Untuk cara pengaplikasiannya, gunakan kapas untuk mengoleskan yogurt tawar pada wajah. Pijat-pijat selama 2 menit. Lalu diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda bisa mengombinasikan yogurt dengan jus lemon.

  • Baking Soda

Baking soda juga ampuh dalam membersihkan wajah dari kotoran, debu dan minyak yang menyumbat pori-pori. Selain itu, baking soda memiliki khasiat menyamarkan bintik hitam serta menyeimbangkan kadar pH kulit. Untuk cara pengaplikasiannya campurkan baking soda dan air dnegan perbandingan 1:2 sehingga nantinya baking soda berbentuk pasta. Setelah itu, aduk-aduk. Kemudian oleskan pada wajah sembari diusap. Diamkan selama 5 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

sabun pemutih wajah
Baca Juga:  7 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit Wajah

2. Exfoliate

Melakukan eksfoliating wajah terbilang cukup penting ya. Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran dan akumulasi bahan-bahan kimia yang menempel di permukaan kulit. Tindakan ini juga bisa merangsang pembentukan sel kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Umumnya exfoliating dilakukan 1-2 kali dalam seminggu. Nah, beberapa bahan alami yang ampuh dimanfaatkan sebagai agen exfoliate diantaranya yakni:

Gula adalah salah satu agen exfoliate alami yang berperan dalam pengelupasan sel-sel kulit mati yang rusak akibat paparan sinar matahari. Mengeksfoliate kulit juga membantu merangsang produksi kolagen serta melancarkan sirkulasi darah. Untuk cara penggunaannya campurkan 2 sdm gula pasir dengan 1 sdm madu murni. Aduk kedua bahan secara sempurna. Oleskan pada kulit wajah sembari dipijat-pijat. Diamkan sekitar 10 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat. Oiya, apabila Anda tidak memiliki madu, Anda bisa menggunakan bahan pengganti lain seperti minyak zaitun, oatmeal, coklat, atau minyak kelapa.

Garam juga bisa dimanfaatkan untuk mengeksfoliate kulit. Garam mengandung sulfat dan magnesium yang bermanfaat dalam meredakan inflamasi dan membantu pengeluaran racun. Untuk cara penggunaannya, campurkan 3 sdm garam laut dan 1 sdt air perasan lemon. Aduk bahan sampai rata. Lalu oleskan pada wajah dengan digosok perlahan. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air dingin sampai bersih.

  • Oatmeal

Oatmeal adalah agen eksfoliant alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut. Bahan ini cocok digunakan untuk orang dengan tipe kulit sensitif. Oatmeal juga membantu mengontrol kelebihan minyak, membersihkan wajah dari kotoran dan melembutkan kulit. Untuk cara penggunaanya, haluskan oatmeal dalam sedikit air matang. Setelah itu, tambahkan madu. Aduk rata sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah serambi digosok perlahan. Biarkan sekitar 10 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat. Oiya, Anda juga bisa mengombinasikan oatmeal dengan gula, susu, atau yogurt.

3. Toner

Toner bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan minyak di kulit. Memberikan sensasi menyegarkan, melembabkan dan mengembalikan kadar pH alami kulit. Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai toner diantaranya yakni:

  • Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air cukup tinggi, sehingga efektif digunakan sebagai toner alami. Sayur ini juga berkemampuan menghidrasi kulit, mengecilkan pori-pori, serta melembutkan tekstur wajah. Sedangkan kandungan vitamin E nya berguna sebagai anti radikal bebas. Cara penggunaan mentimun untuk toner, haluskan mentimun dengan blender. Setelah itu oleksan jus tersebut pada wajah secara merata. Diamkan sampai mengering dan terserap sempurna. Kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

  • Air Mawar
Baca Juga:  9 Cara Memutihkan Wajah Dengan Nanas

Selain mencerahkan kulit, air mawar juga memiliki khasiat dalam membuat kulit menjadi lebih kencang, fresh, dan membersihkan kotoran serta minyak yang menyumbat pori-pori. Untuk cara memutihkan wajah dengan air mawar sebagai toner, pertama rendam kelopak mawar yang telah dicuci dalam air. Selanjutnya didihkan selama 20 menit. Kemudian saring dan ambil sari mawarnya. Nah, kamu bisa mengoleskan sari mawar ini pada wajah menggunakan bola kapas. Diamkan sampai mengering. Terakhir bilas dengan air sampai kering.

  • Daun Mint

Toner yang terakhir bisa Anda buat dari sari daun mint. Daun ini mengandung asam salisilat yang berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori sekaligus memberikan efek segar. Untuk cara penggunaannya, didihkan 1 cangkir daun mint ke dalam 2 cangkir air dalam panci. Didihkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, angkat panci. Diamkan selama beberapa menit. Kemudian saring hingga diperoleh sari daun mint. Tunggu hingga dingin, lalu gunakan sari ini sebagai toner wajah.

4. Masker

Sesekali wajah juga perlu dimanjakan dengan pemakaian masker alami. Pengaplikasian makser ini berguna untuk mengoptimalkan pembersihan kulit dari kotoran, mengencangkan wajah, melembabkan, membantu proses detoksfikasi serta mencerahkan. Anda bisa menerapkan masker wajah paling tidak 1-2 kali dalam seminggu. Nah, berikut ini beberapa bahan alami untuk membuat masker wajah:

  • Masker Buah

Buah adalah sumber makanan yang kaya vitamin dan mineral. Buah ini dianggap sebagai bahan terbaik untuk masker pemutih wajah. Penggunaan masker buah dapat membantu mencerahkan wajah, mengatasi keriput dan garis halus, mengencangkan wajah, dan menutrisinya agar wajah lebih sehat. Anda bisa mencoba berbagai macam buah untuk membuat masker wajah, seperti pepaya, apel, jeruk, alpukat, stroberi, tomat, pisang, dan masih banyak lainnya.

  • Tanah Liat (Clay mask)

Tanah liat memiliki manfaat menakjubkan bagi kulit sehingga bisa dimanfaatkan utnuk masker pemutih wajah alami. Bahan ini mampu menyerap kelebihan minyak, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Selain itu, tanah liat juga bisa mengurangi peradangan dan membantu mencerahkan flek hitam. Untuk jenis tanah liat ini ada cukup beragam, mulai dari tanah liat bentonit, tanah liat kaolin, tanah liat putih, tanah liat morocco, tanah liat hijau dan masih banyak lainnya.

Untuk pembuatannya, Anda bisa melarutkan tanah liat ke dalam air matang. Aduk hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Apabila Anda kesulitan melakukan metode ini, akan lebih baik jika Anda membeli produk clay mask instan. Saat ini ada banyak kok makser clay mask yang ditawarkan di pasaran. Salah satunya yang sangat populer adalah freeman. Produk ini terbilang bagus sebab tidak mengandung parabens. Selain itu variannya juga banyak jadi Anda bisa membeli yang sesuai tipe kulit.

  • Kulit Jeruk
Baca Juga:  7 Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit Wajah

Kulit jeruk mengandung tinggi vitamin C. Kandungan tersebut dapat membantu melindungi wajah dari radikal bebas, mencegah terjadinya stres oksidatif dalam tubuh, mencerahkan, merangsang kolagen serta membantu menyamarkan komedo dan jerawat. Untuk cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk, pertama keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering. Selanjutnya blender hingga halus. Tambahkan air secukupnya. Aduk rata sampai larutam membentuk pasta. Lalu balurkan pada wajah secara merata. Diamkan hingga kering, Terakhir bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

  • Tepung Beras

Tepung beras mengandung zat PABA (Para Amino Benzonic Acid) yang berguna sebagai pelindung wajah dari paparan radikal bebas. Selain itu juga memberikan efek menenangkan serta memperbaiki tekstur kulit. Untuk cara penggunaannya, campurkan 2 sdm tepung beras, 1 sdm susu murni, dan 1 sdt minyak zaitun. Aduk rata. Selanjutnya balurkan pada wajah. Diamkan selama 20 menit. Terakhir bilas wajah dengan air sampai bersih.

5. Moisturizer

Pemakaian moisturizer adalah step terakhir setelah pengaplikasian masker. Ini berguna untuk melembabkan wajah dan menjaga keutuhan lapisan lipid di kulit agar tidak menipis. Sehingga kulit pun akan terjaga kesehatannya dan tidak cepat menua. Beberapa bahan alami yang efektif digunakan sebagai moisturizer diantaranya yakni:

  • Minyak Nabati

Minyak nabati seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond memiliki khasiat ampuh dalam melembabkan wajah. Minyak ini juga mengandung beragam vitamin yang dapat menutrisi kulit yang dapat membuat wajah sehat, awet muda dan cerah. Untuk pengaplikasiannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut pada wajah setiap sebelum tidur malam. Diamkan semalaman. Kemudian bilas dengan air hangat di keesokan paginya. Terapkan metode ini setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.

  • Santan Kelapa

Santan kelapa juga bagus untuk melembabkan wajah. Ini juga membantu meremajakan kulit dan membuatnya lebih cerah dan sehat. Untuk pemakainnya Anda hanya perlu mengoleskan santan kepada pada wajah. Diamkan sekitar 20 meit. Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Pemutih Wajah PBOM

Demikianlah beberapa rekomendasi pemutih wajah herbal yang efektif dan tentunya aman. Semoga bermanfaat dan dapat membantu ya.

Related Search

author
Cara Memutihkan Wajah Cepat dan Mencerahkan Wajah Alami dengan Obat Krim Cream Pemutih Wajah Yang Ampuh Paling Bagus